Agen Beauty

Bahaya Melakukan Sulam Bibir bagi Kesehatan

HargaRp (Hubungi CS)

Detail Produk

             Sekarang sulam bibir menjadi trend kecantikan bagi wanita. Sulam bibir bisa dilakukan di salon atau para ahli di bidangnya. Sulam bibir menjadikan tampilan bibir lebih seksi dan merona. Banyak para kaum hawa yang mengeluh dengan kondisi bibirnya yang hitam. Sehingga sulam bibir pun menjadi pilihan karena keinginan untuk selalu tampil cantik dan seksi.

Namun, langkah instan juga banyak menimbulkan efek samping. Untuk itu, kami akan membahas mengenai Bahaya Melakukan Sulam Bibir bagi Kesehatan. Simak ulasan dibawah ini.

  1. Rasa Sakit Akibat Tusukan Jarum

Ketika melakukan sulam bibir, maka wanita harus menahan rasa sakit akibat jarum yang digunakan untuk menyulam bibirnya. Ada sebagian salon yang memberikan obat bius yang disuntikkan ke bibir pasiennya, sehingga sedikit mengurangi rasa sakit akibat tusukan jarum. Akan tetapi, ada pula salon yang tidak menggunakan obat bius dalam menyulam bibir. Rasa sakit yang ditimbulkan seperti timbulnya rasa panas, terbakar dan perih di daerah bibir.

Bahaya Melakukan Sulam Bibir bagi Kesehatan

  1. Menyebabkan Bibir Tidak Sehat

Sulam bibir memang akan menjadikan bibir merona dan seksi. Namun, kondisinya belum dipastikan sehat. Efek dari sulam bibir akan menjadikan bibir Anda tidak sehat. Kemungkinan yang terjadi yaitu bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Dikarena jarum yang biasa dipakai untuk menyulam telah merusak jaringan pada kulit bibir.

  1. Rusaknya Lapisan Kulit Epidermis Bibir

Efek negatif lainnya dari sulam bibir yaitulapisan epidermis pada bibir dapat dengan mudah mengalami kerusakan. Dikarenakan alat maupun jarum yang digunakan untuk menyulam bibir akan membuat lapisan epidermis terkelupas dan rusak.

  1. Kulit Bibir Menjadi Tipis

Jarum sulam akan mengupas lapisan kulit bibir, sehingga kulit bibir menjadi tipis. Kulit bibir yang tipis akan menimbulkan berbagai masalah. Kulit bibir yang tipis tidak bisa bersentuhan dengan panas dan pedas. Apabila hal itu terjadi, maka bibir akan menjadi berwarna kemerahan seperti terbakar.

  1. Menimbulkan Alergi

Tinta yang digunakan dalam menyulam bibir bisa menimbulkan alergi berupa rasa gatal pada bibir. Penting bahwa untuk tidak menggaruk bibir karena jika bibir digaruk, maka akan lecet dan bisa menyebabkan kulit bibir terkelupas.

  1. Pendarahan Bagi Wanita Yang Sedang Menstruasi

Wanita yang sedang menstruasi tidak dianjurkan untuk menyulam bibir. Kemungkinan ia akan mengalami pendarahan di bibirnya karena jarum sulam dapat menekan sel darah merah yang terdapat di bibir.

  1. Menimbulkan Luka Yang Tidak Bisa Kering

Apabila wanita yang memiliki riwayat penyakit diabetes mellitus, ketika melakukan sulam bibir akan menimbulkan luka yang tidak kunjung sembuh. Jarum sulam yang digunakan dapat menimbulkan luka yang tidak bisa kering. Luka yang ditimbulkan dipengaruhi oleh:

  • Kadar kortisolnya sangat tinggi pada penderita diabetes menimbulkan luka yang diderita tidak mudah kering.
  • Penderita diabetes sering merasakan frustasi maupun depresi. Karena faktor psikologis bagi pengidap diabetes sangat mempengaruhi tingginya kadar kortisol di dalam tubuhnya.
  1. Menimbulkan Luka Permanen

Wanita yang melakukan sulam bibir bisa terkena luka membekas di sekita bibirnya. Luka tersebut berupa goresan maupun sayatan di bibir yang biasanya diawali dengan gejala bibir pecah-pecah, bisa juga luka dengan sayatan di bibir. Luka tersebut dapat membekas secara permanen pada bibir wanita tersebut.

  1. Menyebabkan Iritasi dan Bengkak

Dampak langsung dari sulam bibir yaitu iritasi yang ditandai memerahnya bibir yang dapat hilang dalam beberapa jam kemudian. Hilangnya iritasi tergantung pada kulit masing-masing dan kekebalan tubuh yang dimiliki. Selain iritasi, sulam bibir juga menjadikan bibir bengkak akibat obat bius yang diberikan.

Efek Sulam Bibir Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Menyebabkan Penyakit Kulit

Jarum sulam bibir dapat membuat pori-pori bibir terbuka. Akibat dari terbukanya pori-pori menyebabkan bahan-bahan berbahaya mudah masuk sehingga bisa menimbulkan penyakit kulit.

  1. Gangguan Janin Pada Ibu Hamil

Tidak disarankan untuk melakukan sulam bibir pada ibu hamil. Hal ini dikarenakan tinta pewarna bibir dapat masuk ke dalam peredaran darah dan menganggu perkembangan janin yang ada dikandungannya.

  1. Menyebabkan Bibir Lebih Sensitif

Efek dari menyulam bibir yaitu bibir akan lebih sensitif terhadap obat-obatan maupun dengan zat-zat yang mengandung bahan kimia.

Demikian artikel mengenai Bahaya Melakukan Sulam Bibir. Beberapa ulasan diatas adalah efek sulam bibir, dapat disimpulkan bahwa sulam bibir mempunyai resiko yang cukup besar sehingga sobat beauty dapat memikirkan terlebih dahulu keuntungan dan kerugian yang dapat ditimbulkan sebelum melakukan sulam bibir.