manfaat lidah buaya

Manfaat Lidah Buaya Dalam Mengatasi Jerawat

Manfaat lidah buaya sudah sangat terkenal diseluruh dunia. Aloe Vera atau biasa kita kenal dengan sebutan lidah buaya sangat mudah dijumpai di Indonesia. Baik itu didalam hutan, halaman rumah bahkan ada pada pot-pot tanaman hias. Tanaman Ini pada awalnya diyakini hanya tumbuh di Afrika Utara, Madagaskar dan Semenanjung Arab. Akan tetapi sekarang peredaran pertumbuhan lidah buaya sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Agen Beauty akan membahas tentang manfaat dari tanaman yang mempunyai banyak air didalam daun, batang dan akarnya ini sebagai salah satu pengobatan dalam mengatasi jerawat dan komedo.

Jaman dahulu di Yunani dan romawi kuno orang-orang telah menggunakan lidah buaya sebagai obat luka dan peradangan. Tumbuhan ini juga diyakini oleh Ratu Mesir saat itu yaitu Cleopatra mempunyai manfaat sebagai salah satu bahan untuk merawat kecantikannya. Cleopatra biasa menggunakan lidah buaya sebagai bahan aktif pada pelembab, sebagai ramuan pencuci wajah, bahkan dijadikan bahan sabun maupun sebagai lotion tabir surya karena manfaatnya sebagai pelembab, kuraktif dan mempunyai efek menenangkan.

Mari Kita Cari Tahu Manfaat Lidah Buaya pada Kulit Kita :

  • Gel pada lidah buaya mempunyai sifat anti bakteri yang sangat efektif dalam mengobati jerawat serta mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat maupun sinar matahari. Gel juga mempunyai sifat anti jamur yang berguna dalam mengobati peradangan seperti kista maupun bisul pada kulit. Manfaat lidah buaya juga mencegah bakteri dalam menginfeksi luka jerawat sehingga mempercepat proses penyembuhan jerawat.
  • Magnesium laktat yang terdapat pada manfaat lidah buaya membantu untuk meringankan rasa gatal yang disebabkan jerawat dan juga efektif dalam mengobati ruam pada kulit.
  • Manfaat lidah buaya juga dapat membatu menghilangkan minyak dan kotoran berlebih pada kulit sehingga mencegah munculnya jerawat baru.
  • Selain membantu dalam proses menghilangkan jerawat, manfaat lidah buaya juga dapat membantu dalam memudarkan bekas jerawat dengan mempercepat proses regenerasi kulit. Terdapat pula zat antrakuinon yang memberikan nutrisi pada kulit sehingga dapat menyegarkan dan meningkatkan regenerasi sel dan pemulihannya.
  • Lidah buaya mengandung zat-zat lain seperti giberelin, mannas dan polisakarida yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat bahkan bakteri propioni yang dapat menyebabkan jerawat yang parah. Asam salisilat membantu mengatur keseimbangan PH kulit.
  • Ingat! lidah buaya tidak hanya menyembuhkan jerawat tetapi dapat mengurangi pembengkakan, peradangan dan kemerahan yang terkait dengan kulit.

Bagaimana Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Kulit :

  • Untuk mengobati jerawat dan bekas luka anda dapat memulainya dengan mengambil gel pada lidah buaya dan menerapkannya pada daerah wajah dan leher, biarkan semalaman dan cuci keesok harinya.
  • Anda juga dapat menggunakan gel ini untuk masker wajah. Blender gel lidah buaya dicampur dengan madu dan air mawar sampai halus seperti pasta kemudian oleskan kedaerah rawan jerawat dan cucilah setelah kurang lebih 20 menit. Oleskan masker ini setiap 3x seminggu untuk menghilangkan jerawat. Anda juga dapat menambahkan kunyit untuk mencerahkan kulit anda.
  • Cara ketiga yaitu dengan menambahkan jus lemon ke gel lidah buaya kemudian aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah dan leher semalaman. Sifat anti bakteri pada lemon dan gel sangat ampuh dalam mengatasi jerawat
  • Bukan hanya gel tetapi jus lidah buaya juga dapat mengatasi jerawat. ( Baca Artikel : Pengalaman Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat )

Tunggu apa lagi? Segera lakukan ini dirumah dan buat orang lain iri dengan kulit mulus dan bersinarmu. Bagi kalian yang tidak memiliki waktu dan butuh cara yang simple sebaiknya anda menggunakan produk perawatan wajah dari Qweena Skincare. Silakan Klik untuk info selengkapnya.

 

One Comment

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *