Agen Beauty

Pemakaian Tabir Surya yang Benar dan Mudah

HargaRp (Hubungi CS)

Detail Produk

            Sinar matahari di pagi hari memang baik untuk tubuh karena tubuh bisa mendapatkan vitamin E dari sinar matahari di pagi hari. Namun, ketika siang hari, paparan sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit. Untuk mencegah kerusakan kulit karena paparan sinar matahari, jika Anda beraktivitas di luar ruangan, salah satu solusinya yaitu menggunakan tabir surya (sunscreen/sunblock) yang mengandung bahan-bahan kimia dalam jumlah sedikit (5-7%). Cara kerjanya yaitu menghalangi paparan sinar matahari baik dengan care menyerap atau memantulkan sinar tersebut, sehingga tidak mengenai lapisan kulit di bawahnya.

 tabir surya


Tabir Surya

Pemakaian Tabir Surya Untuk Aktifitas Sehari-hari

A. Untuk wajah :

  1. Bersihkan wajah. Cuci dengan pembersih yang ringan, agar kulit tidak teriritasi.
  2. Bubuhkan pelembab, jika perlu. Pemakaian pelembab yang terlalu sering akan melengketkan sel-sel kulit mati, yang seharusnya terkelupas secara alami. Jika terus menumpuk, akan membuat kulit menjadi kusam, dan menyebabkan timbulnya jerawat.
  3. Oleskan tabir surya di wajah, telinga, leher, dan dada. Jangan sekali-kali menggosoknya. Jika digosokkan pada kulit, maka kekuatan perlindungannya terhadap matahari (SPF power) akan berkurang 50%.
  4. Gunakan alas bedak. Alas bedak ini boleh tidak digunakan apabila tabir surya yang digunakan sudah mengandung alas bedak, dan warnanya mengarah pada wama alas bedak.
  5. Bubuhkan bedak tabur. jika kulit Anda sudah berminyak, dan mudah tumbuh komedo, hindari menggunakan bedak padat, sebab dapat merangsang timbulnya jerawat.

B. Untuk tubuh :

Tabir surya untuk tubuh biasannya berbentuk lotion, lebih cair karena ada campuran alkohol. Pilihlah yang mengandung vi­tamin E dan lidah buaya (Aloe vera), sehingga sekaligus dapat menghaluskan kulit.

Cara memakai:

Oleskan ke bagian tubuh yang tidak tertutup pakaian. Apabila tertulis SPF 15 pada labelnya, berarti setelah 150 menit, Anda harus mengoleskan kembali karena masa perlindungannya sudah habis.

Itulah Step Menggunakan Tabir Surya yang bisa kami sampaikan. Semoga kulit Anda tetap terlindungi walau seharian beraktivitas di luar ruangan yang terpapar sinar matahari, debu maupun polusi.

Artikel Terkait :

1. Cara Merawat Wajah Agar Putih Merona Setiap Saat

2. Masker Wajah Alami Yang Bisa anda Coba Dirumah

3. Inilah Cara Mencerahkan Kulit Wajah Terbaik